@thesis{thesis, author={ABIDIN HAGE ZAENAL and YUSMAN APRIYANTO}, title ={ANALISIS PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN JALAN JATINGALEH KOTA SEMARANG (STUDI KASUS PROYEK UNDERPASS JATINGALEH)}, year={2017}, url={http://repository.unissula.ac.id/9717/}, abstract={Latar Belakang dari Proyek Jalan Jatingaleh Kota Semarang adalah karena meningkatnya volume kendaraan pada saat jam tertentu. Di daerah Jalan Jatingaleh Kota Semarang adalah salah satu jalan primer yang volumenya sangat padat, terutama pada pagi dan sore hari. Tujuan dari Analisis Perencanaan Tebal Perkerasan Jalan Jatingaleh Kota Semarang ini untuk kemudahan dan kelancaran jalannya sistem transportasi di daerah tersebut, dalam hal ini penulis menganalisis tebal perkerasan dengan umur rencana selama 10 tahun. Metodologi perencanaan geometrik jalan raya pada penulisan ini mengacu pada Tata Cara Perencanaan Geometrik Jalan Antar Kota (TPGJAK) Tahun 1997 dan Peraturan Perencanaan Geometrik Jalan Raya Tahun 1970 dan SKBI yang dikeluarkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Derektorat Jenderal Bina Marga untuk menentukan nilai ITP sebelum menghitung Lapis Tebal Perkerasaan Jalan. Hasil dari Analisa Perencanaan Tebal struktur perkerasan lentur yang di rencanakan penulis ini didapat tebal Lapis Permukaan = 12 cm (Laston MS 774; a1 = 0,40); Lapis Pondasi Atas = 25 cm (Batu Pecah Kelas A; a2 = 0,14); Lapis Pondasi Bawah = 35 cm (Sirtu Kelas A; a3 = 0,13). Kata Kunci : Jalan raya, Perkerasan Lentur, Ruas jalan, Underpass Jatingaleh} }