@thesis{thesis, author={Hapsari Wenny Tri}, title ={HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DAN GAYA HIDUP HEDONIS DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PERALATAN MAKE-UP DAN PAKAIAN DI KALANGAN MAHASISWI FAKULTAS ILMU KEPERAWATAN UNISSULA}, year={2017}, url={http://repository.unissula.ac.id/9730/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dan gaya hidup hedonis dengan keputusan pembelian peralatan make-up dan pakaian di kalangan mahasiswi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Sampel penelitian berjumlah 150 mahasiswi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Metode pengambilan sampel menggunakan cluster sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari tiga skala. Skala keputusan pembelian berisi 40 aitem memiliki koefisien reliabilitas= 0,547 dengan indeks daya beda aitem bergerak antara 0,251 sampai 0,322. Skala konformitas berisi 30 aitem memiliki koefisien reliabilitas= 0,763 dengan indeks daya beda aitem yang bergerak antara 0,257 sampai 0,468. Serta skala gaya hidup hedonis berisi 30 aitem memiliki koefisien reliabilitas= 0,782 dengan indeks daya beda aitem bergerak antara 0,276 sampai 0,598. Analisis data menggunakan analisis regresi ganda dan korelasi parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara konformitas dan gaya hidup hedonis dengan keputusan pembelian dengan skor diperoleh skor R= 0,516 dan Fhitung= 26,605, P= 0,000 (p<0,01). Hasil uji korelasi parsial antara konformitas dengan keputusan pembelian dengan mengontrol gaya hidup hedonis diperoleh skor rx1y= 0,365 dengan signifikan 0,000 (p<0,01). Hasil menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara konformitas dengan keputusan pembelian. Hasil uji korelasi parsial antara gaya hidup hedonis dengan keputusan pembelian dengan mengontrol konformitas diperoleh skor rx2y= 0,298 dengan signifikan 0,000 (p<0,01). Hasil tersebut menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara gaya hidup hedonis dengan keputusan pembelian. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Konformitas, Gaya Hidup Hedonis} }