@thesis{thesis, author={Amrillah M. Munawir}, title ={Perancangan Brand Usaha Ubi Gelondongan Sebagai Salah Satu Jajanan Khas Jenggik Terara Lombok Timur}, year={2021}, url={http://repository.universitasbumigora.ac.id/1033/}, abstract={ABSTRAK Perancangan ini bertujuan menciptakan brand identity sebagai pengembangan usaha keripik Jenggik dan memperkenalkan identitas usaha melalui media komunikasi visual agar menjadi perhatian dan meluasnya lingkup konsumen dari keripik Jenggik. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan melakukan observasi ke lokasi penelitian didesa jenggik dan melakukan wawancara bertujuan untuk melihat pola konsumen dari target yang dituju, kepada salah satu pemilik dari pedagang ubi gelondongan Jenggik dan juga konsumen yang menikmati produk dari ubi gelondongan Jenggik. Metode analisis data yang digunakan dalam pennelitian ini adalah metode analisis SWOT (Strengths, Opportunities, Weakness, Threats.) dengan menonjolkan USP (Unit Selling Point atau Consumer Benefit) USP digunakan untuk menonjolkan kelebihan dari suatu produk agar kelebihan tersebut dapat digunakan untuk menarik konsumen. Metode perancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode perancangan Desain Thingking. Hasil perancangan berupa logo Keripik Jenggik ini selanjutnya akan dijadikan sebagai brand identity yang kemudian diaplikasikan kedalam media utama dan media pendukung seperti kemasan primer, sekunder, dan tersier. Kata Kunci : Brand Identity, Keripik Jenggik, Media Komunikasi Visual} }