@thesis{thesis, author={NUR SHOFWATUN NIDA .}, title ={PERBEDAAN REGULASI EMOSI PADA MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH SELAMA PANDEMI COVID-19 DITINJAU DARI TAHUN ANGKATAN}, year={2020}, url={http://repository.unj.ac.id/10181/}, abstract={Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan regulasi emosi pada mahasiswa dalam pembelajaran jarak jauh selama pandemi COVID-19 ditinjau dari tahun angkatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan skala regulasi emosi dengan 18 item. Dalam penelitian ini, sampel berjumlah 400 responden terdiri dari mahasiswa tahun pertama (2019), mahasiswa tahun kedua (2018), dan mahasiswa tahun ketiga (2017) dengan kriteria peneliti. Metode pengolahan data menggunakan aplikasi olah data SPSS 24.0 dengan pengujian Anova satu Jalur. Hasil yang didapatkan yaitu (p) = 0,001, maka probabilitas signifikansi 0,001 < 0,05 jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan regulasi emosi mahasiswa dalam pembelajaran jarak jauh selama pandemi COVID-19 yang ditinjau dari tahun angkatan. This research was conducted to determine the differences in emotional regulation among students in distance learning during the COVID-19 pandemic in terms of the academic year. The method used in this research is quantitative. In this study, a sample of 400 respondents consists of first year student (2019), second year students (2018), and third year students (2017) with researcher criteria. The data processing method uses the SPSS 24.0 data processing application with one-way Anova. The results obtained are (p) = 0.001, then the probability of significance is 0.001 < 0.05, so it can be concluded that there are differences in student emotional regulation in distance learning during the COVID-19 pandemic in terms of the academic year.} }