@thesis{thesis, author={SRI UTAMI NURHASANAH .}, title ={PENGARUH EFIKASI DIRI DAN SARANA PRASARANA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA SISWA SMK NEGERI 44 JAKARTA}, year={2018}, url={http://repository.unj.ac.id/1023/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri dan sarana prasarana terhadap hasil belajar kearsipan pada siswa di SMK Negeri 44 Jakarta baik secara parsial maupun simultan.Sarana Prasarana dalam penelitian ini diukur dari pemanfaatan sarana prasarana pendidikan yang berasal dari lingkungan sekolah. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kolerasioanl. Pengumpulan data menggunakan teknik angket atau kuesioner dan dokumentasi. Populasi data dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Negeri 44 Jakarta yang berjumlah 604 siswa. Dengan populasi terjangkau yaitu siswa kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 44 Jakarta yang berjumlah 72 siswa dari kelas X program keahlian Administrasi Perkantoran maka sampel dalam penelitian berjumlah 62 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis yang terdiri atas uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara efikasi diri terhadap hasil belajar kearsipan. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukan nilai thitung sebesar 26,515 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,67. Pemanfaatan sarana prasarana secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar kearsipan , hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukan thitung sebesar 17,730 lebih besar dari nilai ttabel sebesar1,67. Efikasi diri dan pemanfaatan sarana prasarana berpengaruh secara simultan terhadap hasil belajar kearsipan. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan nilai Fhitung sebesar 784,220 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 3,153 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (R2) antara efikasi diri dan pemanfaatan sarana prasarana dengan hasil belajar kearsipan perkantoran sebesar 96,3 % Hasil uji hipotesis menghasilkan kesimpulan bahwa efikasi diri dan pemanfaatan sarana prasarana berpengaruh positif terhadap hasil belajar kearsipan.} }