@thesis{thesis, author={RIA INDRIANI .}, title ={PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN MANFAAT YANG DIRASAKAN TERHADAP NIAT UNTUK TERUS MENGGUNAKAN SIBERING PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA}, year={2020}, url={http://repository.unj.ac.id/10298/}, abstract={ABSTRAK RIA INDRIANI. 8135160512. Pengaruh Kemudahan Penggunaan Dan Manfaat Yang Dirasakan Terhadap Niat Untuk Terus Menggunakan Sibering Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kemudahan penggunaan dan manfaat yang dirasakan terhadap niat untuk terus menggunakan Sibering pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta selama enam bulan terhitung sejak bulan Maret 2020 sampai Agustus 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode survei. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data kuantitatif dengan analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Purposive Sample. Untuk pengolahan data, peneliti mengolah kuesioner dengan menggunakan skala likert. Variabel Niat Menggunakan Kembali (BI), variabel Kemudahan Penggunaan (PEOU) dan variabel Manfaat yang Dirasakan (PU) merupakan data primer yang berbentuk kuesioner penelitian. Sampel yang berhasil dijangkau dalam penelitian ini berjumlah 124 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Dalam uji kofosien determinasi variable keseluruhan dapat diketahui bahwa nilai Rsquare adalah 0,286. Angka ini diubah ke bentuk persen, artinya presentase sumbangan pengaruh kemudahan penggunaan (PEOU) dan manfaat yang dirasakan (PU) terhadap niat menggunakan kembali (BI) adalah sebesar 28,6% atau variabel bebas kemudahan penggunaan (PEOU) dan manfaat yang dirasakan (PU) mampu menjelaskan 28,6% variabel terikat niat menggunakan kembali (BI), sedangkan sisanya sebesar 71,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar penelitian ini. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah : (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kemudahan penggunaan terhadap manfaat yang dirasakan. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kemudahan penggunaan terhadap niat menggunakan kembali. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan manfaat yang dirasakan terhadap niat Menggunakan kembali. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kemudahan penggunaan terhadap niat menggunakan kembali melalui manfaat yang dirasakan. Kata Kunci : Niat Menggunakan Kembali, Kemudahan Penggunaan, Manfaat yang Dirasakan ABSTRACT RIA INDRIANI. 8135160512. The Effect of Perceived Ease of Use and Perceived Usefullness toward Behavioral Intention to reuse in Using Sibering on Students on the Faculty of Economics Jakarta State University. Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Jakarta State University. 2020. The purpose of this study was to examine The Effect of Perceived Ease of Use and Perceived Usefullness toward Behavioral Intention to reuse in Using Sibering on Students on the Faculty of Economics Jakarta State University. This research was conducted at Jakarta State University for six months from March 2020 to August 2020. The method used in this research is to use the survey method. The data used in this study is quantitative data with data analysis using path analysis. The population in this study were students of the Faculty of Economics, Jakarta State University. Sampling in this study using the Purposive Sample method. For data processing, researchers processed the questionnaire using a Likert scale. The variable beaviour intention to reuse (BI), Perceived ease of use variable (PEOU) and the perceived usefullness variable (PU) are primary data in the form of a research questionnaire. The samples reached in this study were 124 students of the Faculty of Economics, Jakarta State University. In the cofosien test the overall variable determination can be seen that the Rsquare value is 0.286. This figure was changed to percent, meaning that the percentage of contribution perceived ease of use (PEOU) and perceived usefullness (PU) to behavior intention to reuse (BI) was 28.6% or free variable Perceived ease of use (PEOU) and perceived usefullness (PU ) able to explain 28.6% of the dependent variable behaviour intention to reuse (BI), while the remaining 71.4% is influenced by factors outside this study. The results obtained from this study are: (1) There is a positive and significant effect of Perceived ease of use on the perceived usefullness. (2) There is a positive and significant effect of perceived ease of use on the behaviour intention to reuse. (3) There is a positive and significant effect of perceived usefullness on the behaviour intention to reuse. (4) There is a positive and significant effect of perceived ease of use on the behaviour intention to reuse through perceived usefullness. Keywords: Behaviour Intention To Reuse, Perceived Ease Of Use, Perceived Usefullness} }