@thesis{thesis, author={HADI RESTU FAUZI -}, title ={ANALISIS PELAKSANAAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL TRANS PATRIOT SUBSIDI DAN NON SUBSIDI SEBAGAI JASA TRANSPORTASI PUBLIK DI KOTA BEKASI (STUDI KASUS TRANS PATRIOT KORIDOR 1 DAN KORIDOR 3)}, year={2020}, url={http://repository.unj.ac.id/10513/}, abstract={ABSTRAK Hadi Restu Fauzi. Analisis Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal Trans Patriot Subsidi Dan Non Subsidi Sebagai Jasa Transportasi Publik Di Kota Bekasi (Studi Kasus Trans Patriot Koridor 1 Dan Koridor 3). Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta. 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan bus Trans Patriot subsidi dan non subsidi pada koridor 1 dan koridor 3 berdasarkan Standar Pelayanan Minimal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna yang menggunakan Trans Patriot subsidi dan non subsidi. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Teknik pengambilan sampel adalah Accidental Random Sampling, dengan menggunkan media berupa aplikasi google forms yang disebarkan melalui media sosial kepada pengguna Trans Patriot subsidi dan non subsidi pada koridor 1 dan koridor 3 yang berjumlah 96 responden dimana jumlah responden tersebut dibagi menjadi dua yaitu, 48 responden pada koridor 1 dan 48 responden pada koridor3. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengguna Trans Patriot koridor 1 adalah para mahasiswa dimana terdapat stasiun kereta api yang menjadi transportasi lanjutan untuk mereka, lalu untuk koridor 3 jenis pekerjaan respondennya ialah pegawai swasta dimana terdapat banyak perkantoran. Berdasarkan indikator keamanan. Secara keseluruhan indikator keamanan pada Bus Trans Patriot koridor 1 dan 3 sudah terpenuhi akan tetapi masih kurangnya Control oleh para petugas membuat sub indikator keamananan berupa tempat menunggu bus, menjadi tempat yang cenderung tidak aman dan tidak layak karena semakin hari semakin banyak kerusakan yang terjadi. Minimnya fasilitas keamanan berupa CCTV dan tidak ada petugas penjaga di tempat menunggu bus membuat tempat menunggu bus menjadi tidak aman bagi para pengguna. Berdasarkan indikator keselamatan Secara keseluruhan indikator kesalamatan pada Bus Trans Patriot koridor 1 dan 3 banyak yang sudah terpenuhi akan tetapi masih ada sub indikator yang belum terpenuhi seperti penyediaan P3K pada setiap bus dan masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi. Berdasarkan indikator kenyamanan secara keseluruhan sudah diterapkan sesuai standar, lalu untuk indikator kesetaran secara keseluruhan sudah diterapkan sesuai standar, dan berdasarkan indikator keteraturan belum sepenuhnya menerapkan standar seperti tidak adanya layar LED untuk memberikan informasi dan waktu tunggu bus atau headway yang tidak sesuai standard, berdasarkan indikator keterjangkauan pada koridor 1 harga tiket sudah terjangkau tetapi untuk koridor 3 harga tiket tidak terjangkau karena belum termasuk tiket transit. Kata kunci: Pelaksanaan, Standar Pelayanan Minimal, Transportasi Publik. ABSTRACT Hadi Restu Fauzi. Analysis Of The Standard Of Service Implementation Of Minimal Trans Patriot Subsidies And Non Subsidies As Public Transportation Services In Bekasi City (Cases Studies Trans Patriot Corridor 1 And Corridor 3). Thesis. Jakarta: Geography Education Study Program, Faculty Of Social Sciences, State University Of Jakarta. 2020. This study aims to determine the implementation of subsidized and non-subsidized Trans Patriot buses in corridor 1 and corridor 3 based on Minimum Service Standards. The research method used is a descriptive method with a survey approach. The population in this study were users who used subsidized and non-subsidized Trans Patriot. The analysis technique in this research uses descriptive analysis. The sampling technique is Accidental Random Sampling, using media in the form of a google form application which is distributed through social media to subsidized and non-subsidized Trans Patriot users in corridor 1 and corridor 3, totaling 96 respondents, where the number of respondents is divided into two, namely, 48 respondents on corridor 1 and 48 respondents on corridor3. The results showed that users of Trans Patriot Corridor 1 are the students where there is a train station that is a continuation of transportation for them, then for the Corridor 3 the type of response work is a private employee where there are many offices. Berbased indicator toamanan. Overall the indicator toaManan on Bus Trans Patriot Corridor 1 and 3 is fulfilled but still lack of COntrol by the officers making the sub indicator toaMananan the form of waiting for the Bus, to be a place that tends to be unsafe and not feasible because the more days the more damage that occurs. Thehost is a security facility in THE form of CCTV and no guard officers at the waiting for the bus make the bus waiting place to be unsafe for the users. Based on the overall safety indicator indicators of the validity of Trans Patriot Bus corridors 1 and 3 many have been fulfilled but there are still sub indIthat have not yet been fulfilled like the provideran P3K on every Bus and there is still } }