@thesis{thesis, author={Kartika Windy}, title ={PERBANDINGAN KEMAMPUAN ARGUMENTASI SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI KELAS SNOWBALL THROWING DAN JUST IN TEACHING DI SMAN 7 KERINCI}, year={2019}, url={http://repository.unja.ac.id/8891/}, abstract={ABSTRAK Kartika, Windy. 2019. Perbandingan Kemampuan Argumentasi Siswa pada Materi Hidrolisis Garam di Kelas Snowball Throwing dan Just in Time Teaching di SMAN 7 Kerinci. Skripsi, Jambi: Program Studi Kimia, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Pembiming I: M. Haris Effendi, S.Pd., M.Si., Ph. D, Pembimbing II: Drs. Fuldiaratman, M.Pd Kata Kunci: Kemampuan Argumentasi, Snowball Throwing, JiTT, Hidrolisis Garam Pemahaman siswa tentang ilmu kimia harus memiliki keterkaitan antar konsep. Untuk memahami konsep dengan benar maka siswa perlu mengembangkan kemampuan berpifikir abstrak, kritis dan analitis. Keterampilan ini termasuk kemampuan untuk berarguemntasi. Salah satu model pembelajaran yang dapat melatih siswa dalam mengembangkan kemampuan berargumentasi adalah model pembelajaran Snowball Throwing dan Just in Time Teaching. Materi yang dapat digunakan dalam model ini untuk mengembangkan kemampuan arguemntasi siswa salah satunya adalah hidrolisis garam. Dimana siswa terlibat dalam memberikan pernyataan (Claim), data (evidence) serta alasan yang menghubungkan data dan pernyataan (reasoning). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan argumentasi siswa antara dua kelas eksperimenpada materi hidrolisis garam Kelas XI IPA SMA Negeri 7 Kerinci. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metde yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen. Dalam penelitian ini, desain yang digunakan adalah posttest-Only Control Group Design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Purposive Sampling. Instrument pengumpulan data yang digunakan yaitu soal posttest. Untuk melihat perbedaan kemampuan argumentasi siswa di kelas XI IPA 1 dan IPA 2 digunakan uji-t independen. Hasil belajar siswa kelas Snowball Throwing sebesar 77,04% dengan kategori baik. Sedangkan hasil belajar siswa kelas Just in Time Teaching sebesar 67.68% dengan kategori cukup baik. Terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua kelas dimana diperoleh nilai sig.(2-tailed) sebesar 0.000. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpilkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan argumentasi siswa dikelas Snowball Throwing dan Just in Time Teaching pada materi hidrolisis garam di SMA Negeri 7 Kerinci.} }