@thesis{thesis, author={Khairil Latif Muhammad}, title ={Pengaruh Intensitas Bermain Game Online Strategy (Massively Multiplayer Online Real Time Strategy) Dengan Kecerdasan Emosi Di Kalangan Mahasiswa}, year={2017}, url={http://repository.unmuhjember.ac.id/8640/}, abstract={Di internet sekarang tidak hanya sebagai media untuk mencari informasi atau browsing dan juga tidak hanya sebagai media sosial saja, tingginya kebutuhan seseorang ke internet mendorong sebagian mahasiswa memilki Intensitas untuk menjelajahi dunia game online dan bermain game online, yang merupakan salah satu faktor menurunkan Kecerdasan. Penelitian ini di laksanakan di 3 Warnet yang berada di jember yaitu di warnet Galaxy, warnet Turam, dan warnet Maxima. Subjek penelitian ini sejumlah 180 dari ketiga warnet yang menjadi lokasi pengambilan data dengan menggunakan teknik pusposive sampling.penelitian ini menggunakan skala Kecerdasan Emosi dan Skala Intensitas dengan menggunakan model Semantic differensial. Hasil penelitian dapat di lihat dari nilai Sig.=0.000< 0.005 yang menunjukkan ada pengaruh antara Intensitas Bermain Game Online Strategy dengan Kecerdasan Emosi dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,451dan nilai R square sebesar 0,204, menunjukkan nilai sumbangan efektif dari variabel (X) terhadapa variabel (Y) sebesar 20,4% sedangkan 79,6& di pengaruhi faktor lain.} }