@thesis{thesis, author={Oktawanda Yoga Pratama}, title ={Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Zona Futsal Jember}, year={2021}, url={http://repository.unmuhjember.ac.id/8784/}, abstract={Perkembangan zaman akibat masuknya teknologi semakin memberikan kemudahan beraktifitas. Kemudahan segala sesuatu menjadi semakin cepat sehingga orang memiliki lebih banyak waktu. Sehingga menjadikan seluruh bisnis ini berevolusi karena digital untuk saat ini semkain pasarnya secara lebih cepat dan dekat. Hal ini juga terjadi dalam bisnis futsal yang terdapat di daerah Jember yakni Zona Futsal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling dengan teknik pengumpulan data melalui pembagian kuesioner. Analisis yang digunakan yakni analisis data instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t) serta analisis koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linier berganda diketahui bahwa bukti fisik (0,2229), kehandalan (0,219), jaminan (0,528) empati (0,277) dan daya tanggap (0,220) yang artinya semua variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa bukti fisik (0,000), kehandalan (0,044), jaminan (0,000) empati (0,029) dan daya tanggap (0,034) artinya secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sehingga dapat disimpulkan bahwa bukti fisik, kehandalan, jaminan, empati dan daya tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.} }