@thesis{thesis, author={Afifah Ayu and DAMAYANTI SUSI and ZULISTIANI ZULISTIANI}, title ={PERAN FOTO PRODUK, RATING DAN REVIEW DI SHOPEE FOOD TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN AYAM BAKAR BU EMI DI KOTA KEDIRI}, year={2023}, url={http://repository.unpkediri.ac.id/10147/}, abstract={Di era globalisasi saat ini, bisnis kuliner merupakan peluang bisnis yang berpotensi menghasilkan pendapatan yang menguntungkan. Banyak pelaku bisnis kuliner di Indonesia menyediakan layanan penjualan online, Shopee merupakan marketplace yang berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan Shopee menciptakan berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, diantaranya Shopee Food, yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal layanan pesan antar makanan secara online. Penelitian ini memiliki tujuan (1) untuk menganalisis pengaruh signifikan foto produk di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial. (2) untuk menganalisis pengaruh signifikan rating di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial. (3) untuk menganalisis pengaruh signifikan review di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial. (4) untuk menganalisis pengaruh signifikan foto produk, rating dan review di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara simultan. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif kausalitas dengan melakukan penyebaran kuesioner pada 40 reponden dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda serta melakukan pengujian dengan menggunakan bantuan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh signifikan foto produk di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial dibuktikan dengan nilai tabel signifikan ialah 0,052 dan nilai t hitung ialah 2,009. (2) terdapat pengaruh signifikan rating di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial dibuktikan dengan nilai tabel signifikan ialah 0,009 dan nilai t hitung ialah 2,764. (3) terdapat pengaruh signifikan review di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial dibuktikan dengan nilai tabel signifikan ialah 0,007 dan nilai t hitung ialah 2,860. (4) terdapat pengaruh signifikan foto produk, rating dan review di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara simultan dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dan nilai F hitung sebesar 25,477. Kesimpulan penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh signifikan foto produk di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial, (2) terdapat pengaruh signifikan rating di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial, (3) terdapat pengaruh signifikan review di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara parsial. (4) terdapat pengaruh signifikan variabel foto produk, rating dan review di Shopee Food terhadap minat beli konsumen ayam bakar Bu Emi di Kota Kediri secara simultan.} }