@thesis{thesis, author={ERNESTIVITA GESTY and Safitri Ika Nur Afni Yulia and SASONGKO M. ZUHDI}, title ={ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MEDIA SOSIAL GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA ZONA SPORT KEDIRI}, year={2023}, url={http://repository.unpkediri.ac.id/10162/}, abstract={Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan pada dunia bisnis yang semakin ketat, menyebabkan banyak bisnis beralih menggunakan pemasaran digital. Seperti halnya Zona Sport Kediri yang juga menerapkan pemasaran berbasis digital menggunakan media sosial sebagai bentuk strategi pemasarannya. Zona Sport Kediri sendiri merupakan usaha baru dibidang pembuatan pakaian olahraga jersey yang berdiri 1 Agustus 2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa penerapan strategi pemasaran media sosial pada Zona Sport Kediri guna meningkatkan volume penjualan serta dampak apa saja yang terjadi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif. Sumber data primer berupa hasil wawancara dengan pemilik usaha, karyawan, dan konsumen. Sumber data sekunder berupa data ataupun literatur yang berhubungan dengan fokus penelitian. Metode pengumpulan data meliputi kegiatan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran media sosial pada Zona Sport Kediri adalah dengan melakukan promosi berupa update flyer promo, testimoni pelanggan dan iklan di instagram, facebook, dan tiktok. Dampak positifnya adalah jaringan pemasaran cepat meluas dan tidak banyak effort. Sedangkan dampak negatifnya adalah sulit mendapatkan kepercayaan masyarakat dikarenakan tidak melihat produk secara langsung dan beberapa jasa pengiriman yang sulit menjangkau daerah tujuan pemesan.} }