@thesis{thesis, author={Arridho Moh. Basit and DAMAYANTI SUSI and ZULISTIANI ZULISTIANI}, title ={MEMBANGUN COMPETITIVE ADVANTAGE MELALUI BRAND IMAGE "THE PREMIUM OF INSPIRE" UNTUK MENARIK MINAT SISWA PADA LKP INSPIRE PARE}, year={2023}, url={http://repository.unpkediri.ac.id/10291/}, abstract={Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah lembaga kursus bahasa Inggris yang membangun keunggulan bersaingmelalui citra merekuntuk menarik minat siswa, dimana yang menjadi objek penelitian adalah LKP Inspire Pare. Lembaga tersebut berada di Kampung Inggris Pare yang mana tempat tersebut menjadi tempat berdirinya lembaga-lembaga besar yang dapat mengancam lembaga kecil. Karena itu, sebagai lembaga yang kecil LKP Inspire Pare harus membangun keunggulan bersaing yang kuat melalui brand image yang didukung dengan program, pelayanan, dan fasilitas unggulan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisisbrand image yang dimiliki LKP Inspire Pare dalam membangun keunggulan bersaing dan dapat menarik minat siswa. Sebagai lembaga kecil maka akan sulit untuk dapat menghadapi persaingan di Kampung Ingris Pare, oleh karena itu penelitian ini sangat diperlukan untuk menganalisis fenomena tersebut. Selanjutnya metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan, reduksi data, penyajian data, dan penarikan simpulan atau verivikasi yang selanjutnya akan diuji keabsahan data menggunakan metode triangulasi sumber dan triangulasi metode. Setelah melakukan pengumpulan data dan uji keabsahan data, hasil dari penelitian ini adalah LKP Inspire Pare mampu bersaing dalam persaingan bisnis yang besar dengan melalui brand image yang didukung dengan program, pelayanan, dan fasilitas yang premium sehingga banyak siswa yang merasa puas belajar di LKP Inspire Pare karena mereka dapat mencapai targetnya. Kemudian hal tersebut berdampak positif bagi LKP Inspire Pare karena fenomena tersebut dapat memunculkan rekomendasi dari para alumni bahkan orang lain. Kesimpulan dari penelitian ini adalah mengetahui bahwa LKP Inspire Pare memiliki brand dengan nama The Premium of Inspire yang didukung dengan pelayanan, program, dan pelayanan yang premium sehingga dapat membangun competitive advantage dan menarik minat siswa. Lingkungan yang positif juga dapat menjadi faktor pendukung yang mampu membangun kepercayaan bagi masyarakat luas.} }