@thesis{thesis, author={ERNESTIVITA GESTY and Herlinda Putri Dewi Ariska and SASONGKO M. ZUHDI}, title ={WOM MARKETING PADA HOME INDUSTRI KUE KERING DAPUR CELIN SIDOARJO}, year={2023}, url={http://repository.unpkediri.ac.id/10593/}, abstract={Penelitian ini dilatarbelakangi ketertarikan peneliti pada usaha kue kering Dapur Celin di daerah Sidoarjo, usaha rumahan yang awalnya hanya sebagai penyalur hobbi pemiliknya hingga dapat menjadi usaha rumahan yang mampu membuka peluang usaha dengan menggunakan strategi pemasaran dari mulut ke mulut atau WOM Marketing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses penerapan WOM Marketing pada home industri kue kering Dapur Celin Sidoarjo. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Untuk mendeskripsikan penerapan WOM Marketing pada home industri kue kering Dapur Celin, selain itu juga untuk menjelaskan penggunaan WOM Marketing untuk proses menjaga eksistensi usaha kue kering Dapur Celin dilakukan dengan teknik observasi wawancara secara langsung terhadap narasumber yaitu pemilik usaha Dapur Celin. Penerapan strategi dari mulut ke mulut ini dilakukan pada pelanggan atau konsumen dari produk kue kering Dapur Celin. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian yaitu metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tinjauan pustaka. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif analitik, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil yang ditemukan dari penelitian ini adalah penggunaan WOM Marketing pada home industri kue kering Dapur Celin cukup efektif dibuktikan dengan adanya banyak permintaan produk kue kering milik Dapur Celin dari masyarakat Sidoarjo hingga luar Sidoarjo. Selain itu, WOM Marketing juga mampu efektif digunakan untuk menjaga eksistensi produk kue kering milik Dapur Celin.} }