@thesis{thesis, author={HAKIMAH EMA NURZAINUL and Prasetyo Wisnu Dwi and RATNANTO SIGIT}, title ={ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI UMKM KONVEKSI DAN SABLON TOP COLLECTION CANDIREJO KAB.NGANJUK PASCA PANDEMI COVID -19}, year={2023}, url={http://repository.unpkediri.ac.id/10612/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi bauran pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan pada UMKM konveksi dan sablon Top collection pasca pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitiatif menggunakan jenis pendekatan fenomenologi, Penentuan infoman pada penelitian ini menggunakan 5R yaitu relevance, recommendation, rapport, readiness, dan reassureance, wawancara dilakukan secara mendalam pada pemilik dan konsumen UMKM konveksi dan sablon Top Collection Penelitian ini teknik analisis data menggunakan fenomenologi. Hasil dari penelitian ini bahwa UMKM Top Collection untuk meningkatkan penjualan menggunakan strategi bauran pemasaran yaitu (produk): dengan tetap meningkatkan kualitas produk, (harga): dengan menurunkan harga produk agar konsumen dapat mengjangkau sesuai dengan situasi saat pandemi covid 19, (place):Membuat akses jalan menuju lokasi, (promotion): tetap mempertahankan promosi lewat mulut kemulut, (people): memeberikan pelatiahan kerja selama libur, dan membimbing selama melakukan pekerjaan. (bukti fisik): Membuat logo yang menarik agar konsumen tidak ragu dengan produk konveksi, (process): mengatur tata letak posisi peralatan dan perlengkapan produski yang lebih efektif.} }