@thesis{thesis, author={AFANDI TJETJEP YUSUF and ARIFIN ZAINAL and Fatmawati Nurul}, title ={PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GERAI KECANTIKAN INDAH BEAUTY DI DESA BATUAJI KABUPATEN KEDIRI}, year={2023}, url={http://repository.unpkediri.ac.id/11424/}, abstract={Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa harga treatment pada gerai kecantikan Indah Beauty di Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri ada selisih harga pasaran yang lebih tinggi, hal tersebut menyebabkan konsumen berpikir ulang untuk melakukan treatment kembali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Kecantikan Indah Beauty di Desa Batuaji Kabupaten Kediri dan mengetahui seberapa besar kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Gerai Kecantikan Indah Beauty di Desa Batuaji Kabupaten Kediri. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen Gerai Kecantikan Indah Beauty di Desa Batuaji Kabupaten Kediri. Metode yang digunakan untuk mengambil sampel yaitu memakai metode simple random sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga mendapatkan sampel berjumlah 86 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sedangkan teknik penelitian menggunakan metode kausalitas. Analisis pada penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil perhitungan penelitian ini menggunakan program SPSS versi 23 yang menunjukkan bahwa: 1) harga secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen 2) kualitas pelayanan secara parsial memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen 3) harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) secara simultan mempengaruhi kepuasan konsumen. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perusahaan seharusnya mempertimbangkan harga dan mempertahankan kualitas pelayanan yang diberikan karena hal tersebut sangat mempengaruhi kepuasan konsumen.} }