@thesis{thesis, author={ERNESTIVITA GESTY and Hariono Agus and SASONGKO M. ZUHDI}, title ={STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN DAYA SAING (STUDI KASUS PADA GANECA ALUMINIUM NGANJUK)}, year={2023}, url={http://repository.unpkediri.ac.id/11989/}, abstract={Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya persaingan antar pengusaha khususnya dalam menarik minat konsumen terhadap produk sehingga dapat meningkatkan daya saing bisnisnya. Salah satu cara adalah menerapklan strategi bauran pemasaran. Strategi bauran pemasaran harus disusun secara efektif guna mampu menciptakan strategi yang tepat sebagai prioritas utama pada usaha yang dijalankan agar tetap mampu bersaing dengan yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi bauran pemasaran Usaha Ganeca Aluminium Nganjuk dalam upaya meningkatkan daya saing dan untuk mengetahui efektifitas penerapan strategi bauran pemasaran Usaha Ganeca Aluminium Nganjuk dalam upaya meningkatkan daya saing. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang digunakan Usaha Ganeca Aluminium Nganjuk menggunakan 4P (price,place,product, and promotion). Harga (price) yang ditawarkan terjangkau bagi masyarakat dengan kualitas produk yang bagus. Tempat atau lokasi (place) yang digunakan sudah berada di daerah yang sangat strategis. Produk (product) di Ganeca Aluminium Nganjuk berupa etalase memiliki kualitas yang bagus. Ganeca Aluminium Nganjuk memproduksi produknya secara langsung. Promosi (promotion) yang dilakukan cukup tepat dengan menyebar brosur, promosi langsung, dan melalui media sosial. Strategi tersebut sudah berhasil meningkatkan jumlah penjualan dan pendapatan toko. Ganeca Aluminium Nganjuk juga mampu mempertahankan kualitas produknya dan mampu berdaya saing tanpa mengurangi keuntungan.} }