@thesis{thesis, author={Diko Tri Handoko Muhammad and Kasih Patmi and Swanjaya Daniel}, title ={PEMBUATAN GAME EDUKASI PENGENALAN ASMA'UL HUSNA MENGGUNAKAN BAHASA C#}, year={2020}, url={http://repository.unpkediri.ac.id/1356/}, abstract={RA singkatan dari Raudhatul Athfal diambil dari istilah Bahasa Arab. Raudhatul artinya taman, sedangkan Athfal artinya kanak-kanak RA berada dibawah naungan Departemen agama melalui SKMeng. Yang dikelola secara profesional oleh guru-guru RA dalam wadah IGRA(Ikatan Guru Raudhatul Athfal). Selain materi umum RA mengenalkan pula dasar-dasar ajaran agama islam kepada anak didiknya. Dalam proses pembelajaran materi masih menggunakan metode ceramah dan menggunakan media gambar, saat pembelajaran siswa sering tidak memperhatikan mereka sering bermain sendiri Guru harus menggunakan metode pembelajaran yang menarik supaya tidak bosan dan dapat memperhatikan pembelajaran. Aplikasi belajar asmaul husna mengajarkan 99 nama allah secara interaktif. Tujuan penuis ilmiah disini adalah membuat game edukasi asmaul husna menggunakan C# sehingga aplikasi ini dapat meningkatkan minat baca, dan menghafal asmaul husna pada anak-anak.} }