@thesis{thesis, author={Bambang Soenarko and Ilmawati Fahmi Imron and Nova Feronika N.}, title ={MODEL NUMBERED-HEAD TOGETHER (NHT) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH PERKALIAN DAN PEMBAGIAN PECAHAN DAN DESIMAL}, year={2020}, url={http://repository.unpkediri.ac.id/486/}, abstract={Materi pecahan adalah salah satu kajian inti dari materi matematika yang dipelajari siswa di SD. Pembahasannya meliputi penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian, baik untuk pecahan biasa, campuran dan desimal. Pembelajaran matematika berkenaan dengan konsep-konsep abstrak yang menuntut guru memiliki pengetahuan profesional melalui serangkaian kegiatan terencana yang berhubungan dengan ide, proses dan penalaran. Oleh karena itu pada pembelajaran matematika khususnya materi perkalian dan pembagian pecahan dan desimal perlunya guru memilih dan menerapkan model pembelajaran yang dapat dalam mengkondisikan kelas yang terbagi dalam kelompok dan sedemikian rupa dirancang untuk mempengaruhi pola interaksi siswa agar terjadi kerjasama dalam kelompok untuk melatih siswa agar selalu aktif dalam kegiatan pembelajaran dengan cara pemberian nomor pada setiap individu untuk mengontrol keterlibatannya dalam proses pembelajaran. Dari keberagaman model pembelajaran yang ada, salah satu model pembelaaran yang dipertimbangkan dapat digunakan, untuk mewujudkan pembalajaran yang efektif yaitu model pembelajaran Numbered-head Together (NHT). Tujuan penulisan artikel ini untuk mengetahui keterkaitan model Numbered-Heads Together (NHT) pada mata pelajaran matematika khususnya materi perkalian dan pembagian pecahan dan desimal.} }