@thesis{thesis, author={ICHSANNUDIN ICHSANNUDIN and Puspa Nova Vidya and SUHARDI SUHARDI}, title ={ANALISIS PROMOSI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL (INSTAGRAM, FACEBOOK, WHATSAPP) TERHADAP RESPON KONSUMEN PADA TOKO PUSAT OLEH - OLEH "RUMAH MADUMONGSO" KEDIRI}, year={2022}, url={http://repository.unpkediri.ac.id/6816/}, abstract={Media sosial merupakan salah satu alat media promosi pemasaran produk kepada konsumen. Promosi merupakan salah satu strategi pemasaran produk yaitu mengenalkan produk terutama keunggulannya kepada konsumen yang mampu menjangkau konsumen lebih luas. Cara ini banyak dipakai produsen karena dengan biaya yang rendah, tetapi hasilnya dapat menjangkau wilayah luas. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengkaji dan menganalisis (1). Promosi menggunakan media sosial Instagram dengan metode AIDA terhadap respon konsumen pada toko Pusat Oleh ? Oleh ?Rumah Madumongso? Kediri. (2). Promosi menggunakan media sosial Facebook dengan metode AIDA terhadap respon konsumen pada toko Pusat Oleh ? Oleh ?Rumah Madumongso? Kediri. (3). Promosi menggunakan media sosial WhatsApp dengan metode AIDA terhadap respon konsumen pada toko Pusat Oleh ? Oleh ?Rumah Madumongso? Kediri. Pada toko Pusat Oleh ? Oleh ?Rumah Madumongso? karena memiliki konsumen yang populasinya tak terbatas, maka penentuan besarnya jumlah sampel penelitian ditetapkan sebesar 40 responden, hal ini sesuai dengan teori Roschoe. Teknik pengambilan data menggunakan accidental sampling, yaitu data diambil pada responden saat ketemu. Selanjutnya data yang telah terkumpul, dianalisis menggunakan analisis linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat : (1). Pengaruh promosi menggunakan media sosial instagram terhadap respon konsumen pada toko pusat oleh ? oleh ?Rumah Madumongso? Kediri. (2). Pengaruh promosi menggunakan media sosial facebook terhadap respon konsumen pada toko pusat oleh ? oleh ?Rumah Madumongso? Kediri. (3). Pengaruh promosi menggunakan media sosial whatsapp terhadap respon konsumen pada toko pusat oleh ? oleh ?Rumah Madumongso? Kediri. (4). Pengaruh promosi menggunakan media sosial instagram, facebook dan whatsapp secara simultan terhadap respon konsumen pada toko pusat oleh ? oleh ?Rumah Madumongso? Kediri.} }