@thesis{thesis, author={Firulla Adinda Rizky Ega and SOEPRAJITNO EDY DJOKO and WIDODO MOCH WAHYU}, title ={ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE}, year={2023}, url={http://repository.unpkediri.ac.id/9795/}, abstract={Penelitianinidilatarbelakangiolehmakinmaraknyae-commerce yang ada di Indonesia menjadikanpersainganantara marketplace semakinketat.Shopeemendudukiperingkatkeduae-commerce di tahun 2022 denganjumlahpenggunasebanyak 131,3jutalebih yang memanfaatkanmarketplaceShopee. Sebelummelakukantransaksikonsumenmemilikibeberapapertimbanganbaikdariseg iharga, kualitasproduknyadan yang biasanyamenjadiperhatiankonsumenadalahpromosi yang ditawarkan. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalah (1)apakahkualitasprodukberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmark etplaceShopee?(2) apakahkualitasprodukberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmarketpl aceShopee?(1) apakahkualitasprodukberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmarketpl aceShopee?(1) apakahkualitasprodukberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmarketpl aceShopee? Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatif, denganteknikkuasalitas.PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhmahasiswaUnive rsitas Nusantara PGRI Kediri FakultasEkonomi Program StudiManajementahun 2023.Denganteknik purposive sampling diperolehsampelsebanyak 100 mahasiswa.Instrumenpenelitianinimenggunakanangket.Analisis data dalampenelitianinimenggunakanregresi linier berganda.Sebelummelakukanujiregresiberganda data haruslolosujiprasayaratanalisis (asumsiklasik). Dari hasilpengujianhipotesisdapatdisimpulkanbahwa: (1) KualitasprodukberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmarketplaceSh opee, denganbesarnyapengaruhsebesar 30,8%. (2) HargaberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmarketplaceShopee, denganbesarnyapengaruhsebesar 38,4%. (3) PromosiberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmarketplaceShopee, denganbesarnyapengaruhsebesar 29,6%. (4) Kualitasproduk, harga, danpromosiberpengaruhsignifikansecarabersamasamaterhadapkeputusanpembelianmarketplaceShopee, denganbesarnyapengaruhsebesar 65%.} }