@thesis{thesis, author={Kumaladewi Aprelya and RATNANTO SIGIT and SUMANTRI BAMBANG AGUS}, title ={PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA LAUNDRY DI JAYA LAUNDRY TANJUNGTANI}, year={2023}, url={http://repository.unpkediri.ac.id/9807/}, abstract={Jaya Laundry merupakan badan usaha yang bergerak di bidang jasa laundry atau binatu dengan konsep cuci dan setrika perkilogram. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis harga, lokasi, dan kualitas pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Jaya Laundry Tanjungtani. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian kausalitas. Populasinya adalah seluruh pelanggan yang menggunakan jasa laundry di Jaya Laundry Tanjungtani. Sampel yang digunakan berjumlah 40 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Alat pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPPS for windows versi 23. Hasil ini menunjukkan bahwa harga, lokasi dan kualitas pelayanan secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Jaya Laundry Tanjungtani. Penelitian ini menemukan hasil bahwa: 1) Harga berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Jaya Laundry Tanjungtani; 2) Lokasi berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Jaya Laundry Tanjungtani; 3) Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Jaya Laundry Tanjungtani; 4) Harga, lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Jaya Laundry Tanjungtani.} }