@thesis{thesis, author={Guruh Hari Oktafianto}, title ={Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Oli Pelumas Castrol (Studi Kasus : Pelanggan King Motor Sport di Bekasi Timur)}, year={2017}, url={http://repository.unsada.ac.id/1016/}, abstract={Penelitian ini dilatar belakangi oleh kondisi persaingan bisnis industri oli pelumas dari waktu ke waktu yang semakin ketat, sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah ?bagaimanakah dan seberapa besar pengaruh kualitas produk dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan oli pelumas Castrol (studi kasus: pelanggan bengkel king motor sport di Bekasi Timur)??. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan produk oli pelumas Castrol khususnya pada pelanggan King Motor Sport di Bekasi Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1) dan kepuasan pelanggan (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) produk oli pelumas Castrol. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 100 orang responden pengguna produk oli pelumas Castrol dengan mengunakan metode purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R2) dan uji asumsi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linier sederhana (parsial) dan analisis regresi linier berganda (simultan) yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh kualitas produk dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan produk oli pelumas Castrol memiliki nilai pengaruh sebesar 43,8% dan sisanya di pengaruhi variabel yang tidak diteliti yaitu sebesar 56,2%. Sedangkan nilai pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan secara parsial memiliki nilai sebesar 32,1% dan nilai pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial memiliki nilai sebesar 33,7%. Setelah diketahui maka pengaruh kualitas produk dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama (simultan) memiliki nilai pengaruh terbesar terhadap loyalitas pelanggan produk oli pelumas Castrol dibandingkan secara parsial. Dengan kata lain, pelanggan produk oli pelumas Castrol mengharapkan untuk terus meningkatkan kualitas produk dan kepuasan pelanggan produk oli pelumas Castrol. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan} }