@thesis{thesis, author={Rizki Nurfauzan}, title ={PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ARENA OF VALOR (AOV) ( Studi Kasus pada Gamers AOV Bekasi)}, year={2019}, url={http://repository.unsada.ac.id/1258/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan Konsumen dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Game Arena Of Valor (AOV). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yaitu Gamers AOV di Bekasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Rumus Proporsi Tak Terduga. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Pengujian hipotesis secara simultan menggunakan uji F, secara parsial menggunakan uji t. hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan (2) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Loyalitas Konsumen berpengaruh positif dan signifikan (3) Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen berpengaruh positif signifikan. (4) Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) dan Loyalitas Konsumen terhadap Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan.} }