@thesis{thesis, author={Simon Muhamad Ikbal}, title ={PENGARUH FAKTOR PEMBELAJARAN DAN KEYAKINAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SABUN CAIR SHINZU’I}, year={2020}, url={http://repository.unsimar.ac.id/1013/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Dan Keyakinan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sabun Cair Shinzu?i. Adapun populasi yang digunakan adalah pelanggan Produk Sabun Cair Shinzu?i. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 36 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan metode analisis regresi linear berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, persamaan regresi sebagai berikut Y = 0.442 ? 0.332X1 + 1.311X2. Berdasarkan analisis data statistik, indikator penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu uji t membuktikan variabel independen pembelajaran dan keyakinan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk sabun cair shinzu?i. Nilai t hitung variabel pembelajaran -2.111 dengan signifikansi 0,042 < 0,05 dan Nilai t hitung variabel keyakinan 8.117 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji F menunjukan pembelajaran dan keyakinan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, nilai F hitung sebesar 136,845 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi R2 sebesar 0,892. Hal ini berarti 89% keputusan pembelian ditentukan variabel pembelajaran dan keyakinan, sisanya 11% ditentukan oleh variabel lain.} }