@thesis{thesis, author={Tsaniyah Z. Radha}, title ={PENGARUH KEKUATAN MEREK DAN KEUNIKAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK DI APLIKASI E-COMMERS}, year={2020}, url={http://repository.unsimar.ac.id/1098/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kekuatan Merek dan Keunikan Merek Terhadap Loyalitas Konsumen .Adapun populasi yang digunakan adalah konsumen pengguna aplikasie-commerce .Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Simpel Random Sampling dengan sampelsebanyak 36 responden.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner .Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y=3,587+0,493X1 + 0,384X2. Berdasarkan analisis data statistik.Setiap indicator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel.Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal.Hasil uji F menunjukan bahwa Kuekuatan merek dan Keunikan Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitaskonsumen, dengannilai F hitung sebesar 10,333 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji T menunjukan bahwa variable kekuatan merek dan keunikan merek masing-masing secara parsial berpengaruh signifikan teterhadap Loyalitas Konsumen dalam membeli produk di aplikasie-commerceNilai T hitung Kekuatan Merek 3,573 dengan probabilitas sebesar 0,001> 0,05 dan Nilai T hitung variable Keunikan Merek 2,523 dengan probabilitas sebesar 0,017< 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,385. Hal ini berarti38,5% Loyalitas Konsumen ditentukan oleh variable Kekuatan Merek dan Keunikan Merek, sisanya yaitu 61,5% ditentukan oleh variabel lain.} }