@thesis{thesis, author={Lataru Nuraisyah}, title ={PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI NADA SHOP POSO}, year={2020}, url={http://repository.unsimar.ac.id/1099/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Di Nada Shop Poso. Adapun populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Nada Shop Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Accidental Sampling dengan sampel sebanyak 30 responden.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 3,294+ 0,172X1 + 0,675X2. Berdasarkan analisis data statistik. Setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Hasil uji F menunjukan bahwa Instgram dan Facebook secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 18,445 dengan probability sebesar 0,000 < 0,05. Uji t membuktikan bahwa variabel independen Instagram tidak berpengaruh signifikan, sedangkan variabel independen Facebook berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Di Nada Shop. Nilai t hitung variabel Instagram 1,093 dengan probability sebesar 0,284 > 0,05 dan Nilai t hitung variabel Facebook 3.738 dengan probability sebesar 0,001< 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,577. Hal ini berarti 57,7% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel Instagram dan Facebook, sisanya yaitu 42,3% ditentukan oleh variabel lain.} }