@thesis{thesis, author={Ruliyanti Ruliyanti}, title ={ANALYZING ELEVENTH GRADE STUDENTS’ DIFFICULTIES IN READING COMPREHENDING NARRATIVE TEXT AT SMK NEGERI 4 AMPANA KOTA}, year={2021}, url={http://repository.unsimar.ac.id/1231/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa kelas sebelas dalam memahami teks naratif di SMK Negeri 4 Ampana kota dan faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan siswa kelas sebelas dalam memahami teks naratif di SMK Negeri 4 Ampana Kota. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode tes dan wawancara untuk mengumpulkan data. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sebelas jurusan jasa boga SMK Negeri 4 Ampana kota yang berjumlah 20 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa kelas sebelas mengalami kesulitan dalam memahami bacaan teks naratif adalah arti dari kosakata, inverensi, referensi, informasi fakta, unsur kebahasaan teks naratif, struktur teks naratif, dan gagasan utama. Selanjutnya, faktor yang mempengaruhi kesulitan siswa kelas sebelas dalam memahami bacaan teks naratif di SMK Negeri 4 Kota Ampana adalah faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal dalam diri siswa itu sendiri yaitu siswa bosan dalam membaca teks, kekurangan kosa kata dan kurangnya minat siswa dalam membaca, sedangkan faktor eksternal ada pada cara guru mengajar, media cetak pembelajaran yang kurang menarik, lingkungan masyarakat dan teman nongkrong juga mempengaruhi minat belajar siswa.} }