@thesis{thesis, author={DANALI FELLISIA}, title ={EFL STUDENTS’ PERCEPTIONS AND PREFERENCES TOWARDS WRITTEN CORRECTIVE FEEDBACK AT SINTUWU MAROSO UNIVERSITY}, year={2024}, url={https://repository.unsimar.ac.id/2034/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai persepsi dan preferensi mahasiswa terhadap umpan balik korektif tertulis yang diberikan dosen di kelas menulis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain survei. Data dikumpulkan dari kuesioner. Sebanyak 61 mahasiswa EFL berpartisipasi dalam mengisi kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Persepsi siswa EFL terhadap umpan balik koreksi tertulis didasarkan pada pandangan atau harapan mereka terhadap umpan balik, siswa EFL setuju bahwa umpan balik dapat membantu mereka menulis lebih baik di lain waktu. Berdasarkan pengalaman dengan umpan balik, siswa EFL setuju bahwa umpan balik menjelaskan kesalahan mereka dalam menulis. Berdasarkan kegunaan atau nilai umpan balik, siswa EFL setuju bahwa umpan balik memberitahu mereka bagaimana membuat tulisan mereka lebih baik. Berdasarkan pengaruh atau emosi yang terkait dengan umpan balik, siswa EFL setuju bahwa umpan balik pada tulisan mereka membuat mereka merasa percaya diri. 2) Jenis umpan balik korektif tertulis yang paling disukai oleh siswa EFL adalah umpan balik tidak fokus, umpan balik terfokus, dan umpan balik langsung.} }