@thesis{thesis, author={Hawisra Hawisra}, title ={KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TOJO UNA-UNA}, year={2018}, url={http://repository.unsimar.ac.id/250/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Unadan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dan dasar penelitian kualitatif kemudian menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara studi pustaka dan studi lapangan. Pemilihan informannya menggunakan metode purposive dimana peneliti secara sengaja mimilih orang-orang yang di anggap memahami masalah yang diteliti. Kemudian dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Zeithaml Parasuraman dan Berry ( Pasolong 2013 ; 135) yang meliputi lima dimensi kualitas Bukti langsung (tangibles),Kehandalan (reliability)Daysi tanggap (responsiveness),Jaminan (assurance) dan Empati (emphty) Dari hasil penelitian, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Pelayanan Publik pada Kepala Dinas, Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una secara umum dapat dikatakan Cukup Baik, berdasarkan analisis beberapa indikator diantarannya Kehandalan, Berwujud,Ketanggapan, Jaminan dan Empati. Faktor-Faktor yang mempengaruhi Pelayanan Publik pada Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tojo Una-Una adalah sebagai berikut: Faiktor pendukung;Kerja sama antara pegawai terhadap kinerja dalam memberikan Pelayanan;Informasi pelayanan yang memadai.} }