@thesis{thesis, author={Palembangan Dewi}, title ={PENGARUH TANGIBLE DAN RESPONSIVENESS TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN PADA PT.BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) UNIT KASINTUWU POSO}, year={2017}, url={http://repository.unsimar.ac.id/568/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah tangible dan responsiveness berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan PT.Bank Rakyat Indonesia Unit Kasintuwu Poso. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Kasintuwu Poso. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden dengan metode accidental sampling. Metode analisis yamg digunakan adalah regresi linear berganda dengan alat statistical program (SPSS) versi 17.0 Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 4.624+0.236 Xi+0.240 X2. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, responsiveness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji T membuktikan bahwa semua variabel independen yaitu tangible dan responsiveness mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan nasabah tabungan . JCoefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar 0,514. Hal ini berarti 51.4% kepuasan nasabah tabungan dipengaruhi oleh variabel tangibe dan responsiveness, sisanya yaitu 48.6% dipengaruhi oleh variabel lain.} }