@thesis{thesis, author={Rejina Alika}, title ={PENGARUH RELIABILITY DAN ASSURANCE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO TRINAZ JAYA}, year={2017}, url={http://repository.unsimar.ac.id/639/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah reliability dan assurance berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Toko Trinaz Jaya. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder yang diperoleh dari observasi, dokumentasi, dan wawancara secara langsung terhadap obyek yang relevan dengan penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja pada Toko Trinaz Jaya selama 6 bulan terakhir. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah membagikan kuesioner pada konsumen dengan jumlah sampel 74 responden dengan teknik nonprobability sampling. Data dianalisis dengan statistical program for social scienci (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 8,300 + 0,625 Xi + 0,011 X2. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat realibel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak teqadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel reliability berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkanvariabel assurance tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel reliability dan assurance berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Koefisien determinasi R square yang diperoleh sebesar 0,497. Hal ini berarti 49,7% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel reliability dan assurance, sisanya yaitu 50,3% diptngaruhi oleh variabel lain.} }