@thesis{thesis, author={Bualiku Moh. Rizal}, title ={ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MENGGUNAKAN HANDPHONE MEREK NOKIA}, year={2017}, url={http://repository.unsimar.ac.id/761/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor model (Xi), faktor fitur (X2), faktor harga (X3), dan faktor performa (X4), terhadap keputusan konsumen menggunakan handphone merek Nokia. Dan faktor paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan handphone merek Nokia Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Bonesompe Kecamatan Poso Kota Utara. Data yang diguhakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh secara langsung dari obyek yang relevan dengan penelitian ini melalui metode wawancara, kuesioner, dan dokumen. Data dianalisi dengan menggunakan Metode Regresi Linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pada hipotesis pertama yang dilakukan melalui uji-f memperlihatkan hasil F-Hitung > F-tabel pada a = 0,05. ini berarti bahwa faktor model (Xi), faktor fitur (X.2), faktor harga (X3), dan faktor performa (X4), berpengaruh nyata secara serampak terhadap keputusan konsumen menggunakan handphone merek Nokia Selanjutnya, untuk hipotesis kedua dilakukan uji parsial (uji-t). Dari keempat faktor bebas yang diuji, terdapat tiga faktor yang menghasilkan nilai t-hitung > t-tabel pada a = 0,05 yang berarti faktor tersebut mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan konsumen menggunakan handphone merek Nokia. Ketiga faktor tersebut adalah faktor model (Xi), faktor fitur (X2), dan faktor performa (X4). Sedangkan faktor yang memiliki nilai t-hitung < dari t-tabel adalah faktor harga (X3). Artinya faktor harga berpengaruh tidak nyata terhadap keputusan konsumen menggunakan handphone merek Nokia. Faktor yang paling dominan adalah faktor model (Xi), dengan nilai t-hitung sebesar 5.384.} }