@thesis{thesis, author={ATMAJA Hendra}, title ={Pandemi Covid-19 dan Keputusan Pembelian Sepeda Impor}, year={2021}, url={http://repository.unsoed.ac.id/10368/}, abstract={Pandemic Covid-19 membawa banyak perubahan dikarenakan adanya perubahan pola hidup masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas yang dapat meningkatkan kesehatan dan aman. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan bersepeda dan hal ini berdampak pada meningkatnya penjualan sepeda. Persaingan penjualan sepeda mulai kian dirasa oleh produsen. Selama pandemi persaingan di dunia bisnis semakin kompetitif. Persaingan tersebut dapat dilihat dari makin banyaknya ragam produk yang diluncurkan perusahaan dan strategi pemasaran yang efektif untuk dapat mempertahankan eksistensinya dalam dunia usaha. Sepeda impor dengan harga yang mahal dibanding sepeda lokal tetap diminati oleh konsumen. Perubahan fungsi sepeda tidak hanya untuk olahraga, namun juga kebanggan tersediri bagi penggunanya. Merek sepeda impor di pasaran bersaing untuk memberikan kebanggan tersendiri. Perusahaan perlu mengidentifikasi motivasi konsumen dan elemen-elemen lainnya yang mempengaruhi keputusan pembelian sepeda impor selama pandemic, dimana dengan kondisi ekonomi yang cenderung menerun, penjualan sepeda impor naik dengan cukup baik. Kondisi ini tentu saja akan menjadi ancaman bagi perusahaan lokal dalam bersaing dipasar. Penelitian ini menggunakan metode kauntitatif untuk menganalisa variable motivasi, kesadaran merek, persepsi kualitas dan asosiasi merek terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan analisa regresi linier berganda. Sumber data di dapatkan dari komunitas dan non komunitas pengguna sepeda impor dengan memberikan kuesioner. Tujuan Penelitian ini adalah ingin mengetahui dan menganalisa variable motivasi, kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil dari penelitian ditemukan bahwasanya variable motivasi, kesadaran merek, persepsi kualitas dan asosiasi merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: motivasi, kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, keputusan pembelian} }