@thesis{thesis, author={SUTRISNO Triya Aprillia}, title ={Pengaruh Pencarian Google dan Biaya Komunikasi Pemasaran Terhadap Return Saham Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII)}, year={2021}, url={http://repository.unsoed.ac.id/10409/}, abstract={Pada pasar saham, informasi merupakan sumber daya yang paling berharga. Perhatian investor digunakan untuk memproses informasi-informasi yang tersedia kemudian diinterpretasikan untuk pengambilan keputusan. Seorang investor yang memperhatikan pasar keuangan akan mencari informasi dan memperbarui informasi yang dimiliki. Pencarian informasi melalui mesin pencari seperti Google sering dilakukan oleh banyak orang termasuk investor. Google Search merupakan mesin pencari web paling umum dan sering digunakan serta menyediakan berbagai informasi yang mencakup banyak hal. Perhatian investor juga merupakan salah satu faktor penting bagi perusahaan. Investor harus mengenal perusahaan tempat mereka melakukan investasi. Komunikasi pemasaran merupakan upaya yang dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan diri pada investor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif pada perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pencarian Google dan biaya komunikasi pemasaran terhadap return saham. Penelitian mengenai pencarian Google dan komunikasi pemasaran dilakukan untuk membantu investor mengambil keputusan dalam berinvestasi serta membantu perusahaan dalam usaha menarik minat investor. Penelitian ini menggunakan variabel kontrol yang terdiri dari profitabilitas, turnover, dan leverage. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh delapan sampel perusahaan yang sesuai dengan kriteria. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pencarian Google berpengaruh positif terhadap return saham. Biaya komunikasi pemasaran juga berpengaruh positif terhadap return saham.} }