@thesis{thesis, author={DWINANDA Bayu Indraputra}, title ={Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Laptop Asus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jendral Soedirman)}, year={2017}, url={http://repository.unsoed.ac.id/1046/}, abstract={Penelitian ini merupakan penelitian survei pada mahasiswa pengguna produk laptop ASUS di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman. Penelitian ini mengambil judul: ? Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Laptop ASUS di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman)?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden. Purposive sampling method digunakan untuk menentukan responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa: (1) Citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (2) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (3) Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (4) Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu perusahaan harus meningkatkan citra merek misalnya dengan cara memperbaiki kualitas dan keunggulan laptop ASUS serta menjaga kepopuleran ASUS dengan konsisten memperbaharui aplikasi software maupun hardware sehingga ASUS menjadi perusahaan yang selalu berada dalam benak pelanggan sebagai produsen laptop masa kini. Penentuan harga dengan cara memberikan harga yang terjangkau untuk setiap kalangan dan memberikan kesebandingan antara harga yang di keluarkan dengan manfaat yang didapatkan oleh konsumen. Meningkatkan kualitas produk misalnya dengan cara memperbaiki setiap detail dari komponen-komponennya, atau bahkan pihak ASUS dapat menyertakan aplikasi tambahan kepada setiap laptopnya sehingga dapat bersaing dengan laptop merek lain. Meningkatkan promosi misalnya dengan cara meningkatkan kuantitas penayangan iklan di berbagai media. Dengan seringnya konsumen melihat iklan, maka konsumen merasa produk yang dipakainya adalah produk yang unggul dan konsumen merasa aman. Ketika konsumen melihat tayangan iklan ASUS di televisi ataupun media promosi lainnya, mereka dapat melihat bahwa ASUS merupakan produk laptop masa kini dan konsumen merasa puas akan promosi yang ditayangkan memang benar adanya.} }