@thesis{thesis, author={APRILIA Bella}, title ={Kepuasan Publik Terhadap Inovasi Antrian Online Pelayanan SIM Melalui Website Resmi Polisi Resort Metro (Polrestro) Kota Bekasi}, year={2021}, url={http://repository.unsoed.ac.id/12112/}, abstract={Inovasi antrian online pelayanan SIM yang di terapkan di kantor Polisi Resort Metro Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat dilatarbelakangi karena sebelumnya dengan antrian offline (datang langsung ke tempat) membuat ruang tunggu kantor polresmetro sangat ramai sehingga sebagian orang-orang yang ingin mengurus SIM harus menunggu di luar dan juga antriannya terlihat tidak tertib. Ketika inovasi ini dibuat dan mulai diterapkan antrian menjadi lebih renggang dan teratur sebab hanya orang-orang yang sudah daftar secara online dan memeiliki nomor antrianlah yang akan dilayani. Kepuasan publik merupakan suata perasaan atau persepsi publik terhadap suatu barang publik atau jasa publik yang telah diterima sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan publik terhadap Inovasi Antrian Online Pelayanan SIM yang berada di kantor POLRESTRO Kota Bekasi dengan menggunakan teori dari ACSI (1996) yaitu perceived value, perceived quality, customer expectation dan product design dari Dutka (1994) untuk mengukur kepuasan publik tersebut. Pemilihan informan menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dmenyebarkan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah mean, standar deviasi dan ANAVA (analisis varians). Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat kepuasan publik dengan adanya inovasi antrian online, dari keempat indikator dalam pengukuran kepuasan publik, keempatnya mendapat respon positif dari publik. Kesimpulan hasil penelitian mengenai kepuasan publik terhadap adanya inovasi antrian online pelayana SIM sudah cukup memuaskan dapat dilihat di setiap indikator pengukuran mendapat nilai di atas 75% dengan keterangan puas.} }