@thesis{thesis, author={SAPUTRI Millennia Eka}, title ={The Effect Of Hedonic Shopping Motivations And Customer Involvement Of Fashion On Impulsive Buying With Positive Emotion As A Mediating Variable(Study on Customers of Fashion Products at E-Commerce in Indonesia)}, year={2021}, url={http://repository.unsoed.ac.id/12232/}, abstract={Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif pada E-Commerce Indonesia. Penelitian ini mengambil judul ?Pengaruh Motivasi Belanja Hedonis dan Keterlibatan Konsumen pada Fashion terhadap Pembelian Impulsif dengan Emosi Positif sebagai Variable Mediasi? (Studi kasus konsumen produk fashion E-Commerce di Indonesia) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalis pengaruh variable motivasi belanja hedonis dan keterlibatan konsumen pada fashion terhadap pembelian impulsif dengan emosi positif sebagai variable mediasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk fashion di E-Commerce Indonesia. Untuk analisis data menggunakan Structural Equational Modeling (SEM) and Uji Sobel. Penentuan sampel menggunakan non purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 160 responden. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi belanja hedonis dan keterlibatan konsumen pada fashion berpengaruh positif terhadap emosi positif, motivasi belanja hedonis berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif, keterlibatan konsumen pada fashion tidak berpengaruh positif terhadap pembelian impulsive, sedangkan variable emosi positif memoderasi motivasi belanja hedonis dan keterlibatan konsumen pada fashion terhadap pembelian impulsif. Implikasi dari penelitian ini adalah pembelian impulsif dapat menjadi cara bagi perusahaan fashion di E-Commerce untuk meningkatkan penjualan dan memaksimalkan keuntungan perusahaan dengan memperhatikan beberapa faktor terutama motivasi belanja hedonis pelanggan seperti berbelanja untuk mengurangi stres dan mencoba hal atau suasana baru, memberikan diskon, menghadirkan banyak produk fashion yang menarik, mengikuti tren, mengundang pelanggan untuk merekomendasikan kepada pelanggan, teman, dan lain-lain sehingga dapat meningkatkan motivasi hedonis pada pelanggan untuk melakukan pembelian impulsif. Perusahaan juga dapat meningkatkan pembelian impulsif dengan memperhatikan keterlibatan pelanggan fashion dalam beberapa hal, seperti menyediakan produk fashion edisi terbatas sehingga pelanggan merasa termotivasi untuk melakukan pembelian dan merasa bahagia karena mereka berbeda dari apa yang mereka cari. lainnya, menyediakan produk fashion yang lengkap untuk segala jenis aktivitas, seperti pakaian formal untuk orang kantoran sehingga dapat menunjang pekerjaannya, menciptakan tren fashion yang baru dan menarik, dan cara-cara lain yang dapat mendorong konsumen yang berkecimpung di dunia fashion untuk melakukan pembelian impulsif sehingga berdampak pada peningkatan penjualan dan keuntungan perusahaan.} }