@thesis{thesis, author={GHASSANI Nadisha}, title ={Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kacang Edamame oleh Konsumen Rumah Tangga pada Pasar Swalayan, di Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta}, year={2021}, url={http://repository.unsoed.ac.id/9904/}, abstract={Kacang edamame merupakan suatu produk yang memiliki peluang besar untuk dikembangkan baik produksi maupun pemasarannya karena produk ini memiliki keunggulan, khususnya dari segi rasa dan gizi. Beberapa pasar swalayan saat ini sudah menjual kacang edamame, oleh karena itu, perlu diketahui variabel bauran pemasaran yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kacang edamame. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui persepsi konsumen terhadap pelaksanaan bauran pemasaran kacang edamame pada pasar swalayan di Jakarta Timur, 2) Mengevaluasi pelaksanaan proses pengambilan keputusan pembelian produk kacang edamame pada pasar swalayan di Jakarta Timur, 3) Mengetahui besarnya pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian kacang edamame, 4) Mengetahui variabel bauran pemasaran yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian kacang edamame. Penelitian ini dilaksanakan pada 10 September 2020 hingga 11 Oktober 2020 menggunakan metode penelitian survey. Jumlah responden sebanyak 100 orang. Responden merupakan konsumen kacang edamame yang telah berusia di atas 17 tahun dan pernah membeli dan mengkonsumsi kacang edamame minimal 2 kali. Penelitian ini dilakukan pada 4 pasar swalayan jenis hypermarket yang ditentukan secara secara purposive. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Metode analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis jalur dan uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunujukkan bahwa 1) Persepsi konsumen terhadap pelaksanaan bauran pemasaran produk kacang edamame pada pasar swalayan di Kota Jakarta Timur berada pada kategori tinggi yang artinya sudah baik; 2) Tahapan-tahapan yang dilakukan konsumen dalam proses pengambilan keputusan pembelian kacang edamame pada pasar swalayan di Kota Jakarta Timur meliputi: pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, pembelian, dan perilaku pasca pembelian berada pada kategori tinggi yang artinya sudah baik; 3) Bauran pemasaran secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kacang edamame pada pasar swalayan di Kota Jakarta Timur; 4) Variabel bauran pemasaran yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian kacang edamame pada pasar swalayan di Kota Jakarta Timur adalah variabel promosi (X4).} }