@thesis{thesis, author={Koryati Dewi and PERMATASARI INTAN}, title ={ANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR DI ERA NEW NORMAL MELALUI HYBRID LEARNING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI}, year={2023}, url={http://repository.unsri.ac.id/104841/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemandirian belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Sriwijaya. Metode penelitian yang digunakan didalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket. Sampel penelitian ini ditentukan menggunakan teknik simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian dari 196 mahasiswa 0Pendidikan Ekonomi Universitas Sriwijaya angkatan 2020-2022 yang diberikan angket, diperoleh bahwa secara keseluruhan kemandirian belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi di era new normal melalui pembelajaran hybrid learning terdapat 35,20% mahasiswa yang tergolong dalam kategori Sangat Baik sebanyak 69 mahasiswa, 59,18% tergolong dalam kategori Baik sebanyak 116 mahasiswa, dan 5,61% sisanya Tergolong dalam kategori Cukup Baik sebanyak 11 mahasiswa. Berikut juga untuk hasil indikator memeriksa keperluan belajar memperoleh hasil (20,00%), indikator mempunyai kepercayaan terhadap diri sendiri memperoleh hasil (17,14%), indikator memilih dan menerapkan strategi belajar memperoleh hasil (20,00%), indikator menetapkan tujuan dalam belajar memperoleh hasil (22,86%), indikator evaluasi kegiatan dan hasil belajar memperoleh hasil ( 20,00%).sehingga dapat dilihat bahwa indikator yang lebih dominan adalah indikator menetapkan tujuan dalam belajar. Kata kunci: Kemandirian belajar, Hybrid Learning.} }