@thesis{thesis, author={ELSI and Islahuddin and Nofiawaty }, title ={PENGARUH DIMENSI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BENGKEL AHASS No. 06781 JL. MP MANGKUNEGARA KENTEN PALEMBANG}, year={2016}, url={https://repository.unsri.ac.id/16887/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dimensi relationship marketing, pengaruh dimensi relationship marketing secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan. Variabel bebas pada penelitian ini adalah kepercayaan (X1), komitmen (X2), komunikasi (X3), dan penanganan konflik (X4), sedangkan variabel terikat yaitu loyalitas pelanggan (Y). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.Dari hasil analisis deskriptif cukup membuktikan bahwa dimensi relationship marketingmempengaruhi loyalitas pelanggan. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa, dimensi relationship marketing yang terdiri dari variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penanganan konflik secara simultan berpengaruh positif atau signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan secara parsial memiliki tiga variabel yaitu komitmen, komunikasi dan penanganan konflik yang berpengaruh positif atau signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan variabel kepercayaan tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan dan variabel komunikasi merupakan variabel dominan yang mempengaruhi loyalitas pelanggan.} }