@thesis{thesis, author={Dedi and NOVA and Supriyanto }, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP INTERPRETATION SKILLS SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 2 TANJUNG RAJA KABUPATEN OGAN ILIR}, year={2013}, url={https://repository.unsri.ac.id/21200/}, abstract={Penelitian ini berjudul ? Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer Terhadap Interpretation Skills Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir?. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Interpretation Skills siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Bagaimana perbadaan Interperation Skills siswa laki-laki dengan siswa perempuan pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir serta Bagaimana interaksi model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Interpretation Skills siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Giving Question and Getting Answer terhadap Interpretation Skills siswa, perbedaan Interpretation Skills siswa laki-laki dan siswaperempuan, serta interaksi model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Interpretation Skills siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji ANAVA dua jalur. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 Tanjung Raja, dengan sampel kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2 yang berjumlah 46 siswa. Data dikumpulkan dengan teknik observasi dan tes hasil belajar. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan uji anava dua jalur diperoleh Fh kol > Ft kol, yaitu 37,63 > 4,04 menunjukkan bahwa model Giving Question and Getting Answer memiliki pengaruh terhadap Interpretation Skills siswa, kemudian Fh bar > Ft bar, yaitu 4,57 > 3,96 menunjukkan terdapat perbedaan Interpretation Skills siswa laki-laki dan siswa perempuan, serta Fh int > Ft int, yaitu 45,93 > 4,04 menunjukkan bahwa interaksi yang terjadi dengan menggunakan model Giving Question and Getting Answer signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Model pembelajaran Giving Question and Getting Answer dapat meningkatkan Interpretation Skills siswa pada mata pelajaran sejarah kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Tanjung Raja.} }