@thesis{thesis, author={MUHAMMAD AMMAR and Ridhah and Safira }, title ={STRATEGI GURU TAHFIDZ DALAM MELAKUKAN PENDAMPINGAN PENGHAFAL AL QUR'AN STUDI PADA SEKOLAH ISLAM TERPADU IZZUDDIN KOTA PALEMBANG}, year={2019}, url={https://repository.unsri.ac.id/9879/}, abstract={Penelitian ini mengkaji tentang "strategi guru tahfidz Dalam melakukan pendampingan penghafal Al Qur'an studi pada sekolah Islam terpadu izzuddin Kota palembang". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategic yang dilakukan guru tahfidz Dalam melakukan pendampingan penghafal Al Qur'an di SIT izzuddin. Metode yang digunakan Dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Jumlah informant yang Ada Dalam penelitian ini adalah 19 informant. Teknik pengumpulan data yang dilakukan ialah Dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori tindakan social yang ditemukan ole max Weber serta menggunakan konsep keluarga, Peran,dll. Hail penelitian ink menemukan bahwa terdapat proses awal yang dilakukan guru tahfidz, proses awal tersebut adalah pendekatan terlebih dahulu,kemudian diajarkan tahsin kemudian akan diajarkan cara menghafal al Qur'an. Penelitian ini juga menemukan adanya hambatan yang terjadi Selama guru tahfidz melakukan pendampingan penghafal al Qur'an yaitu hambatan internal dan eksternal. Hambatan internal berasal dari guru tahfidz itu sendiri Dalam memahami metode al husna, sedangkan untuk hambatan eksternal adalah orang tua, kemampuan siswa yg berbeda, suasana atau lingkungan. Dalam menghadapi hambatan yang terjadi, guru tahfidz melakukan suatu strategic Antara lain strategic komunikasi, Buku pantauan, strategi pengelompokkan huruf, strategic motives, strategic talaqqi, strategi Bermain dan bernyanyi.} }