@thesis{thesis, author={EKA MURTI and Ikbal and Siti }, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDITORY, KINESTHETIC BERBANTUAN MULTIMEDIA BERBASIS PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 11 PALEMBANG}, year={2019}, url={https://repository.unsri.ac.id/9946/}, abstract={Tujuan penelitian ini untuk membuktikan pengaruh model pembelajaran Visual, Auditory, Kinesthetic berbantuan multimedia berbasis Prezi terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan desain penelitian True Experimental Design dalam bentuk Post Test Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas X IPS SMA Negeri 11 Palembang pada semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling yaitu dengan cara diundi sehingga diperoleh kelas X IPS 3 sebagai kelas eksperimen dan X IPS 6 sebagai kelas kontrol. Teknik pe-ngumpulan data yang digunakan tes dan observasi. Teknik analisis data digunakan untuk analisis data tes hasil belajar dan analisis data observasi. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji t (Polled Varian) dan diperoleh thitung (5,32) > ttabel (1,9944) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran Visual, Auditory, Kinesthetic berbantuan multimedia berbasis Prezi terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang. Dalam menerapkan model pembelajaran Visual, Auditory, Kinesthetic berbantuan multimedia berbasis Prezi pada tahap menerapkan pengetahuan baru yang didapatkan peserta didik disarankan untuk membuat aturan simulasi yang lebih terstruktur agar peserta didik lebih terarah dalam menjalankan simulasi. Kata-kata Kunci: Visual, Auditory, Kinesthetic, Prezi, Hasil Belajar} }