@thesis{thesis, author={ELVANIA and Fahru and Ulva Badi }, title ={IMPLEMENTASI STRATEGI READING ALOUD PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IRSYAD NGUJUNG TEMAYANG BOJONEGORO}, year={2021}, url={https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/1007/}, abstract={Dalam pelaksanaan pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, peran guru sangat menentukan keberhasilan dalam pencapaian tujuan pembelajaran. Pada sisi lain, yang terlibat dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam selain guru adalah siswa, materi/bahan, strategi, metode, media, dan evaluasi yang harus dikelola secara professional, sehingga tujuan pembelajarn Sejarah Kebudayaan Islam dapat tercapai dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuistrategi reading aloud pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Irsyad Ngujung Temayang, mengetahui implementasi strategi reading aloud pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Irsyad Ngujung Temayang Bojonegoro, mengetahui factor penghambat implementasi strategi reading aloud pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Irsyad Ngujung Temayang Bojonegoro. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, sumberdata yang peneliti gunakan adalah data primer dan sekunder.Teknik dalam pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalahStrategi reading aloud yang digunakan di Madrasah Tsanawiyah Al-Irsyad Ngujung Temayang Bojonegoro adalah dengan cara peserta didik membentuk kelompok dan mehamkan teman dengan cara membaca bergantian satu kelompok, setelah itu berdiskusi bersama tentang materi sejarah tersebut. Implementasi Strategi Reading Aloud pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Irsyad adalah dimana seorang guru meminta siswa untuk membaca kemudian meberhentikan bacaan pada pertengahan bacaan untuk menekankan poin penting dan mendiskusikannya. Kemudian meminta siswa lain untuk kembali menyambung bacaan tersebut, dan diakhir bacaan guru bersama siswa melakukan Tanya jawab terkait materi.Faktor yang menghambat Implementasi Strategi Reading Aloud Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Irsyad Ngujung Temayang Bojonegoro adalah Siswa masih mengalami kesulitan membaca.Ketika membaca, siswa kurang memperhatikan intonasi, pelafalan, jeda, kejelasan suara dan kelancaran, begitu pula pada pemahaman isi bacaan.} }