@thesis{thesis, author={MOH. SAIFUL and Su`udin and Usman }, title ={PENGARUH INTERAKSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN MURID TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI SMP PLUS AL - MUTAMAKIN SEMENPINGGIR KAPAS BOJONEGORO}, year={2022}, url={https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/1191/}, abstract={Tanpa adanya interaksi dengan siswa guru tidak akan bisa mengetahui apa saja yang dapat membuat siswa semangat sehingga kedekatan antara keduanya haruslah ditingkatkan atau guru berinisiatif untuk terlebih dahulu berinteraksi dengan para siswanya. Karena siswa pasti akan berinteraksi dengan siswa yang seumuran dengannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola interaksi guru PAI dan siswa dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Juga sering ditemukan para murid yang memiliki sikap, tingkah laku yang kurang menghormati kepada guru agama, misalnya: benci tidak memperhatikan, meremehkan, menghina dan sebagainya dengan demikian prestasi yang dapat dicapai murid kurang baik. Berpijak dari latar belakang di atas, maka timbul beberapa permasalahan yang ingin dibahas oleh penulis yaitu : Bagaimana interaksi guru pendidikan agama islam dengan murid mengenai sifat , sikap, dan tindakan guru pendidikan agama islam serta perilku murid di dalam kelas maupun di luar kelas. Data ini diperoleh dari hasil penyebaran angket dan wawancara dengan menggunakan materi wawancara yang sama dengan angket. Bagaimana preatasi belajar pendidikan agama islam tentang tinggi rendahnya nilai yang berbentuk angka setelah diadakan evaluasi belajar atau hasil nilai akhir yang diperoleh dari raport setiap anak.} }