@thesis{thesis, author={AZIZATU and M. Romadlon and Midya Yuli }, title ={PENGEMBANGAN MEDIA SNAKE AND LADDERS PADA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI KELAS II MADRASAH IBTIDAIYAH ISLAMIYAH NGASEM BOJONEGORO}, year={2022}, url={https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/1780/}, abstract={Pengembangan media Snake And Ladders pada mata pelajaran Bahasa inggris merupakan suatu yang relatif baru. Hal ini dikarenakan media akan terus berkembang dan terus di kembangkan di sesuaikan dengan kebutuhan. Tidak sedikit peserta didik mangalami kesulitan dalam mempelajari Bahasa Inggris yang dikenal susah, apalagi pada jenjang kelas II sekolah Dasar, oleh karena itu perlu adanya inovasi terkait media pembelajaran, karena media pembelajaran adalah sarana penghubung untuk tercapainya tujuan pembelajaran. Tujuan dari pengembangan Snake And Ladders ini adalah 1. mengembangkan media pembelajaran Snake And Ladders menjadi media yang lebih layak dan efektif, 2. Mengetahui validitas media pembelajaran Snake And Ladder pada mata pelajaran kelas II Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Ngasem Bojonegoro. Media ini diterapkan pada kelas II Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Ngasem Bojonegoro, yakni uji coba kelompok kecil di kelas II C dan uji coba kelompok besar di kelas II D. Penelitian ini menggunakan metode R&D (Research and Development), dengan merancang pengembagan media. pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan studi dokumentasi dilanjuttkan dengan angket. Teknik analisis data meliputi uji validitas oleh ahli. informan penelitian yaitu guru wali kelas II dan TU sekolah, serta kepala sekolah MI Islamiyah Ngasem. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media peneliti buat sudah layak digunakan sesuai dengan uji validitas dari ahli materi, ahli Bahasa dan ahli media pembelajaran, berdasarkan validasi media oleh ahli media mendapatkan persentase 86% mendapat kriteria sangat layak, kemudian berdasarkan validasi materi oleh ahli materi pembelajaran Bahasa Inggris mendapatkan persentase 92% mendapat kriteria sangat layak, dan berdasarkan validasi ahli Bahasa mendapatkan presentase 94%, serta analisis respon siswa terhadap pembelajaran mendapatkan persentase 95%. Maka dengan ini media dinyatakan layak/valid.} }