@thesis{thesis, author={IVA LUTFIA and Nurul Mahruzah }, title ={PENGARUH TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI ERA DIGITAL DI MI AL-ISLAM NGABLAK DANDER BOJONEGORO}, year={2022}, url={https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/1826/}, abstract={Pengaruh tingkat kecanduan game online terhadap motivasi belajar peserta didik di era digital di MI Al-Islam Ngablak Dander Bojonegoro. Game Online atau disebut juga Online Game adalah sebuah permainan yang dipermainkan di dalam suatu jaringan internet yang berbasis elektronik dan visual yang menyediakan server tertentu agar bisa digunaka untuk bermain. Sedangkan motivasi belajar merupakan daya penggerak yang ada dan timbul dalam diri siswa untuk belajar atau meningkatkan pengetahuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh tingkat kecanduan Game Online terhadap motivasi belajar peserta didik di era digital di MI Al-Islam Ngablak Bojonegoro.Metode Penelitian yang digunakan dalam peneliti ini adalah metode penelitian kuantitatif. Hasil dari penelitian ini berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan yang telah di uraikan bahwa game online berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik di MI Al-Islam Ngablak Dander Bojonegoro dari data yang di dapat berdasarkan hasil uji hipotesis menyatakan bahwa hipotesis di terima karena r hitung yang diperoleh nilai rxy sebesar 0,625 kemudian dikonsultasikan dengan table r product moment dengan N = 30, maka diperoleh r pada taraf signifikansi 0,5% sebesar 0,361 , jadi nilai rhitung 0,625 > rtabel 0,361 maka keputusannya Ha diterima.} }