@thesis{thesis, author={Ahmad Miftah and Hasan and Olivia Dwi }, title ={PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY PADA PEMBELAJARAN TEKNIK DASAR PASSING SEPAKBOLA DI MTs MATHOLIUL FALAH SIMO SOKO TUBAN}, year={2022}, url={https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/1900/}, abstract={Berdasarkan hasil wawancara (dilampirkan) dengan guru MTs Matholiul Falah Simo Soko Tuban proses pembelajaran masih menggunakan model pembelajaran ceramah, itu artinya pada pembelajaran teknik dasar passing sepak bola di MTS Matholiul Falah Simo Soko Tuban masih kurang efektif. Berdasarkan masalah diatas, maka perlu adanya model pembelajaran inquiry yaitu model pembelajaran yang dianggap dapat meningkatkan kemampuan passing sepakbola model pembelajaran inquiry dapat menciptakan suasana yang baik untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, mendorong pembelajaran mandiri, dan membantu membangun kepercayaan diri siswa. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitiaan ini adalah eksperimen, Penelitian quasi experiment dilakukan dengan memberikan perlakuan (treatment). Adapun data penelitian berjumlah 44 siswa di MTs matholiul falah simo soko tuban dan kemudian masing-masing kelompok diberikan pretest dan posttest. Berdasarkan analisis data yang diperoleh pada kelas A memiliki nilai rata-rata preetest 12,45 dan rata-rata nilai postest 15,45. Sedangkan dikelas B memiliki nilai rata-rata pretest 12,45 dan nilai rata-rata postest 15,68. Pada kelas A terdapat peningkatan sebesar 24 %, sedangkan pada kelas B terdapat peningkatan 26%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran inquiry lebih efisian daripada model pembelajaran lama.} }