@thesis{thesis, author={ENDANG and IDA AYU and ULFA }, title ={PENINGKATAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS ANAK MELALUI MEDIA KARTU GAMBAR FLASH CARD PADA KELOMPOK B RA DARUL ULUM BANGILAN}, year={2022}, url={https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/1934/}, abstract={Mengenal bahasa merupakan hal yang penting bagi anak usia dini yang di dengar dari lingkungannya baik bahasa inggris ataupun bahasa arab melatih anak untuk mengenal bahasa dan mengucapkannya mesti harus di ulang ? ulang. Keterampilan memahami bahasa mempunyai kopentensi dasar yaitu anak mampu membaca gambar, menyebutkan symbol ? symbol huruf vocal dan konsonan yang dikenal di lingkungan sekitar, mengenal dan membaca gambar yang dimiliki kata/kalimat sederhana, mengenal symbol ? symbol yang melambangkannya untuk persiapan mengenal, membaca dan menulis bahasa inggris. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yaitu pedekatan penelitian tanpa menggunakan angka statistic tetapi dengan pemaparan deskriptif yaitu berusaha mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, dan kejadian yang terjadi menjadi fokus perhatiannya untuk kemudian dijabarkan sebagaimana adanya.Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan bahasa inggris anak melalui media kartu gambar flash card. Pembelajaran dalam studi ini memfokuskan pada permainan mengenal kosakata bahasa inggris dalam meningkatkan kemampuan anak. Hasil beberapa studi permaianan mengenal bahasa inggris dapat meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal kosakata bahasa inggris dan anak dapat mengucapkan serta membaca dengan baik} }